Tuesday, February 10, 2015

Cara Menampilkan Folder, File, dan Drive Yang Tersembunyi pada Windows

Kembali lagi di Emefha Trick. Mungkin disini banyak yang belum tahu cara menampilkan folder yang tersembunyi (hidden folder). Alasan saya memposting artikel ini karena banyak yan belum bisa atau belum tau cara untuk menampilkan folder yang tersembunyi pada Windows. Tutorial ini bekerja pada semua Windows.

Folder merupakan tempat dimana kita menempatkan dan menyimpan file-file tersebut, sedangkan File merupkan kumpulan data-data elektronik yang berupa teks, gambar, suara dan lain sebagainya yang diberi nama secara Digital. Untuk mempermudah pemahaman tentang file dan folder, bila diibaratkan dengan sebuah rumah, maka computer bisa diibaratkan dengan rumah itu sendiri, "Drive" dengan kamar-kamar yang ada di dalam rumah tersebut, "Folder" dengan rak/lemari yang ada di dalam kamar tersebut, sedangkan "File" diibaratkan dengan buku yang ada di dalam rak atau baju yang tertata di dalam lemari.

Oke, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik Start, lalu pilih Control Panel.


2. Lalu, pilih Appearance and Personalization.


3. Klik pada pilihan Folder Options.


4. Jendela Folder Option akan muncul. Lalu klik pada bagian tab view.


5. Pada pilihan Advenced settings tandai pada pilihan Show hidden files, folders, and drives.


6. Klik Ok.


Demikianlah posting pada kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencoba. Terima Kasih telah berunjung ke Emefha Trick.

Artikel Terkait

Cara Menampilkan Folder, File, dan Drive Yang Tersembunyi pada Windows
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email