Wednesday, November 22, 2017

Cara Mengganti Warna Background dan Text Pada CMD

CMD atau Command Prompt adalah sebuah program yang digunakan untuk memasukkan perintah - perintah DOS yang berada di Windows. CMD mempunyai berbagai fitur yang sangat menarik dan sangat berguna bagi para penggunanya, di cmd tersedia fitur seperti mengakses, mengganti nama dan dapat memindahkan file dengan menggunakan perintah - perintah DOS.
Nah, pada dasarnya tampilan CMD yaitu berlatar belakang hitam dengan teks berwarna putih, jika anda merasa bosan dengan warna yang itu -itu saja, ternyata warna background dan text pada cmd juga bisa kita rubah sesuai dengan selera kita loh. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak berikut ini cara mengganti warna background dan warna teks pada CMD.

CARA MENGGANTI WARNA BACKGROUND CMD

1. Pertama, buka cmd pada PC atau laptop anda dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan, kemudian ketik "cmd" lalu Enter.

2. Kemudian klik kanan pada tittle bar, lalu pilih dan klik "Properties"
 3. Setelah itu akan tampil seperti dibawah ini, kemudian klik "color", pilih "screen background".


 4. Pilih warna sesuai selera anda, disini saya memilih warna biru, kemudian klik ok, lalu akan muncul tampilan seperti ini:
5. Selesai, kini warna backgroun CMD anda telah berubah seperti yang diinginkan.

CARA MENGGANTI WARNA TEXT PADA CMD

1. Pertama, buka cmd pada PC atau laptop anda dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan, kemudian ketik "cmd" lalu Enter.

2.  Setelah tampilan cmd terbuka, klik kanan pada tittle bar, lalu pilih "Properties".

3. Setelah itu akan tampil settingan properties seperti di bawah ini, kemudian pilih "Screen Text".

4. Kemudian atur warna teks sesuai dengan selera anda, disini saya memilih warna hijau, kemudian klik OK, lalu akan tampil seperti ini:
5. Selesai, kini warna teks pada cmd anda telah berubah.

Demikian postingan kali ini tentang "Cara Mengganti Warna Background dan Text Pada CMD". Semoga bermanfaat dan jika ada kekurangan silahkan masukkan di komentar ya.


Artikel Terkait

Cara Mengganti Warna Background dan Text Pada CMD
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email