Thursday, December 11, 2014

Berbahaya! Menggunakan Browser Bawaan Android!


Setiap smartphone Android, terdapat sebuah aplikasi browser yang sudah tertanam langsung di dalamnya. Jika anda masih menggunakan Android versi 4.2 kebawah dan masih sering menggunakan browser ini, sebaiknya hentikan menggunakan browser bawaan Android.

Seorang ahli keamanan menemukan celah pada browser bawaan Android yang dapat digunakan orang jahat (hacker) untuk menyalahgunakan cookies dan password yang tersimpan secara otomatis didalam browser. 



Bagaimana bisa hal ini terjadi? Ilustrasi singkatnya seperti ini. Jika kamu login ke salah website tertentu, kamu akan dimintai username dan password agar bisa masuk. Setelah memasukannya, kamu tidak akan diminta memasukan lagi karena informasi yang dibutuhkan sudah tersimpan pada cookies browser. Informasi tersebut bisa diakses dengan javascript melalui celah keamanan pada browser Android.

Bug ini tidak berlaku untuk Android dengan sistem operasi KitKat. Google sudah membuat isi dari browser bawaan KitKat dengan Chromium Engine.

Sekian info yang saya berikan, semoga dengan info tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua. Kunjungi terus Emefha Trick.!


Artikel Terkait

Berbahaya! Menggunakan Browser Bawaan Android!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email