Thursday, November 20, 2014

Mengatasi Logo Starting Windows Tidak Muncul Saat Booting pada Windows 7

Starting Windows
Pernahkah anda mengalaminya, ketika anda menyalakan laptop atau komputer anda dan di tengah-tengah proses startup/booting logo Starting Windows tidak muncul hanya ada layar hitam. Nah pada posting kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Kejadian ini pernah saya alami sebelumnya ketika saya mencoba mengutak-atik laptop saya, dan saat merestartnya logo Starting WIndows tidak muncul. Saya panik waktu itu, saya bertanya-tanya sana-sini kepada teman, sodara dan lain-lain tidak ada juga yang tahu. Kemudian saya mencoba mengutak-atik kembali laptop saya dan pada akhirnya, logo Starting Windows muncul kembali. Nah apa yang saya utak-atik itu?

Oke langsung saja simak langkah-langkah berikut :

1. Klik Start lalu cari dan bukalah Run. Atau cara cepatnya dengan menekan tombol di keyboard yaitu Windows+R.

Keyboard

2. Ketika jendela Run muncul, lalu ketikan "msconfig".

msconfig

3. Pilih tab menu Boot, lalu hilangkan centang (uncheck) pada No GUI boot. Klik Apply lalu OK. 
Note: 

system configuration

4. Silahkan klik Restart untuk mengaplikasikan perubahan.

system configuration

5. Selamat! Logo Starting Windows sudah kembali.

starting windows

Oke, sekian sharing saya pada posting kali ini tentang Cara Mengatasi Logo Starting Windows Tidak Muncul Saat Booting pada Windows 7, semoga bermanfaat bagi anda semua. Dan Terima Kasih telah berkunjung ke Emefha Trick.

Artikel Terkait

Mengatasi Logo Starting Windows Tidak Muncul Saat Booting pada Windows 7
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 Comments